Join The Community

Premium WordPress Themes

Rabu, 24 April 2013

Tutorial Merakit Komputer

Tutorial Merakit Komputer - Merakit Komputer, itulah tema kita kali ini. Tidak seperti apa yang kita bayangkan, merakit komputer sebenarnya lumayan mudah. Oke langsung saja ke pokok pembahasan.

Tutorial+Merakit+Komputer
Tutorial Merakit Komputer

Pertamakali siapkan terlebih dahulu komponen dan peralatanya dan jangan lupa miliki buku panduanya terlebih dahulu, anda disa download buku panduan tersebut sekarang juga >>> Download Tutorial Merakit Komputer <<< jika anda sudah memilik ebook tersebut saya yakin anda pasti bisa merakit komputer.

Kedua, tentukan konfigurasi Komputernya. Konfigurasi komputer berkaitan dengan penentuan dengan jenis komponen dan fitur dari komputer serta bagaimana seluruh komponen dabat bekerja sebagai sebuah sistem komputer sesuai keinginan kita. Penentuan komponen dimulai dari jenis prosessor, motherboard, ram dan komponen lainnya. Faktor kesesuaian atau kompitibilitas dari komponen terhadap motherboard harus diperhatikan, karena setiap jenis motherboard mendukung jenis prosessor, memori, port dan I/O bus yang berbeda-beda.

Dan ketiga adalah, tindakan pengaman. Tindakan pengamanan diperlukan untuk menghindari masalah seperti kerusakan komponen oleh muatan listrik statis, jatuh, panas berlebihan atau tumpahan cairan. Pencegahan kerusakan karena listrik statis bisa dilakukan dengandua cara. Cara pertama, menggunakan gelang anti statis atau menyentuh permukaan logam pada casing sebelum memegang komponen untuk membuang muatan statis. Dan cara yang kedua yaitu, tidak menyentuh langsung komponen elektronik, konektor atau jalur rangkaian tetapi memegang pada badan logam atau pleastik yang terdapat pada komponen.

Intinya, anda harus memiliki buku panduanya terlebih dahulu, setelah itu saya pastikan anda bisa merakit komputer dengan lancar.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.